Rabu, 17 September 2014

CARA MENINGKATKAN STAMINA TUBUH

Cara Meningkatkan Stamina Tubuh - Seperti halnya mesin, tubuh manusia juga memerlukan istirahat, tentu tujuannya agar tidak terlalu capek dan timbul penyakit. Sayangnya tidak sedikit orang memiliki kegiatan atau bekerja yang terkadang melebihi waktu bagi tubuh untuk bekerja keras, misalkan saja mereka yang bekerja di atas 8 jam sehari. Sebagaimana yang kita ketahui, setiap orang akan merasa kelelahan pada waktu - waktu tertentu jika melakukan kegiatan sampai over time.

cara meningkatkan stamina tubuh
Ilustrasi Kelelahan | Image by Google

CARA MENINGKATKAN STAMINA

Selain makanan dan minuman serta suplemen sebagai cara meningkatkan stamina tubuh, pola hidup dan aktifitas juga perlu kita atur agar stamina tubuh terjaga dengan baik sehingga dapat menunjang aktifitas sehari-hari dengan baik pula.

RASA LELAH

Timbulnya rasa lelah merupakan ciri - ciri dari oenurunan stamina tubuh, sebagian orang mengatasinya dengan meminum suplemen agar bisa tetap bekerja hingga waktu yang mereka inginkan. Namun sayangnya hal tersebut akan bisa menjadi ancaman berbahaya dikemudian hari, sebab banyak mengkonsumsi suplemen penambah stamina juga akan memberikan efek samping berbahaya bagi tubuh.

POLA HIDUP

Maka dari itu, bila anda ingin meningkatkan stamina agar tetap bisa melakukan rutinitas sehari - hari dengan baik gunakanlah cara alami seperti berikut ini.

Pola Makan

Seperti diketahui, mesin membutuhkan minyak atau listrik sebagai sumber tenaganya agar bisa tetap bergerak. Dan manusia membutuhkan makanan untuk dibakar menjadi energi oleh tubuh, sehingga akan ada tenaga untuk melakukan kegiatan. Oleh karenanya, anda yang ingin meningkatkan stamina perbaiki juga pola makan anda. Jika anda adalah seorang pekerja keras yang kadang bekerja lebih dari 8 jam, maka anda juga harus memenuhi kebutuhan tubuh anda berupa porsi makanan yang lebih banyak. Selain itu, makanan yang anda konsumsi juga ahrus makanan sehat yang dibarengi dengan banyak - banyak minum air putih untuk menetralisir zat racun dalam tubuh.

Melakukan Latihan Fisik

Agar stamina anda semakin meningkat, anda juga harus melakukan latihan fisik seperti kebanyakan atlit. Sebab dengan latihan akan diperoleh fisik yang kuat dan tenaga yang besar, anda dapat berlatih fisik dengan lebih rajin berolahraga. Bisa juga dengan sering - sering melakukan fitnes, khususnya buat anda yang laki - laki angkat beban merupakan cara menambah stamina yang efektif. Latihan fisik lainnya yang dapat anda coba untuk meningkatkan stamina adalah dengan melakukan olahrga lari, sebab ketika berlari semua bagian tubuh kita akan bergerak.

Istirahat Yang Cukup

Bagiamana pun juga tubuh butuh waktu untuk istirahat, waktu minimal tubuh untuk beristirahat adalah 8 jam setiap harinya. jadi meski anda sudah melakukan latihan fisik serta menjaga pola makan tidak akan bisa meningkatkan stamina jika tidak dibarengi dengan istirahat yang cukup. Sesibuk apapun anda harus tetap bisa meluangkan waktu untuk istirahat, terlebih jika kurang istirahat malah akan membuat kondisi tubuh semakin ngedrop.

MENJAGA STAMINA

Dengan melakukan beberapa tips di atas tadi, kami yakin stamina tubuh anda akan meningkat secara alami tanpa perlu meminum suplemen yang nantinya malah dapat membahayakan tubuh anda. Yang penting adalah menjaga pola makan dan istirahat yang cukup akan mampu meningkatkan stamina tubuh anda, namun sesekali juga harus dibarengi dengan ltihan fisi ataupu olahrga. Terima kasih telah membaca ulasan kami kali ini, dan semoga bermanfaat untuk anda.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar :

Posting Komentar

Item Reviewed: CARA MENINGKATKAN STAMINA TUBUH Rating: 5 Reviewed By: Manakutahu
Scroll to Top